Seseorang Baik Bermain Poker, Apa Yang Jadi Sebabnya?

Apa yang Membuat Seseorang Baik Di Poker?

Jika Anda adalah penggemar poker dalam bentuk apa pun, Anda pasti pernah memikirkan setidaknya sekali atau dua kali bagaimana rasanya bermain game secara profesional. Bahkan untuk roh yang paling tenang dan paling berakar, gagasan itu memiliki daya tarik tersendiri.

Tapi, selalu ada pertanyaan besar yang muncul dari pemikiran tersebut. Apakah saya memiliki apa yang diperlukan?

1. Otak yang Cenderung Matematika

Pertama dan terpenting, poker adalah bermain dengan angka.

Anda akan mendengar banyak pendapat berbeda tentang topik tersebut, tetapi intinya adalah jika Anda tidak memahami matematika di balik permainan, Anda tidak akan berhasil dalam jangka panjang.

Apakah Anda selalu memiliki bakat untuk angka, grafik, dan persentase? Jika ya, ada kemungkinan Anda bisa bermain poker dengan baik.

Banyak pemain yang Anda lihat di TV dan yang membangun uang mereka dari awal menikmati angka lebih dari yang bisa dipahami kebanyakan orang.

Memahami cara kerja persentase adalah satu hal. Bersenang-senang di dalamnya adalah masalah yang sama sekali berbeda.

Jika Anda membaca beberapa paragraf terakhir sambil menggelengkan kepala, jangan khawatir: Tidak semuanya hilang. Menjadi tergila-gila dengan angka bisa menjadi aset yang bagus untuk pemain poker, tapi itu tidak penting.

Yang mengatakan, jika Anda membenci matematika dan tidak ingin berada di dekatnya, poker mungkin tidak ada dalam DNA Anda.

Salah satu hal yang menjadikan poker permainan keterampilan dan strategi adalah aspek matematikanya. Tanpa itu, itu hanya akan menjadi permainan lain dengan kartu di mana orang yang paling beruntung menang.

2. Naluri Bermain Baik yang Dapat Anda Percaya

Ciri kepribadian lain yang bisa menunjukkan poker mungkin ada dalam DNA Anda adalah naluri yang baik.

Sekarang, kita semua memiliki naluri, tetapi tidak semua orang percaya diri tentang mereka.

Jika Anda adalah seseorang yang memiliki naluri dan intuisi yang sangat baik, Anda mungkin mengetahuinya pada titik ini dalam hidup. Anda akan berada dalam situasi di mana Anda mengandalkan mereka, dan mereka membantu Anda keluar dari beberapa titik sulit.

Di meja poker, insting yang baik bisa sangat berharga.

Sebanyak permainan tentang peluang dan statistik, Anda jarang memiliki cakupan penuh informasi untuk dikerjakan. Sebagian darinya adalah tebak-tebakan.

Tentu saja, ahli matematika mengandalkan perhitungan GTO yang rumit untuk mengetahuinya, tetapi insting yang baik juga bisa sangat membantu.

Jadi, jika Anda pandai “membaca” orang, yaitu mencari tahu ketika seseorang tidak jujur ​​kepada Anda, Anda akan menemukan bahwa keterampilan ini akan sangat berguna, terutama dalam permainan langsung, di mana orang sering tidak bisa menyembunyikan emosi mereka atau melakukan pekerjaan yang sangat buruk.

3. Toleransi Risiko

Pada akhirnya, poker memiliki elemen perjudian dalam jangka pendek.

Bahkan yang terbaik dari yang terbaik sering berada di posisi di mana mereka nyaris menghancurkan seluruh uang mereka (atau benar-benar melakukannya), baik karena nasib buruk, manajemen bankroll yang buruk, atau, biasanya, kombinasi keduanya.

Tetapi ketika Anda mendengarkan mereka membicarakannya, Anda hampir dapat mendengar kegembiraan dalam suara mereka. Anda tidak merasa mereka sedang membicarakan sesuatu yang tidak menyenangkan.

Ini karena orang yang memiliki poker dalam DNA mereka memiliki toleransi risiko yang jauh lebih tinggi dan tidak melihat aspek permainan ini sebagai hal yang tragis.

Jika Anda benar-benar memiliki kecenderungan alami untuk permainan ini, Anda akan menikmati setiap aspeknya dengan cara tertentu – bahkan bagian yang tidak terlalu menyenangkan.

Anda mungkin pernah mendengar pemain poker menyebut diri mereka sebagai “degens” (singkatan dari degenerate gambler, artinya selalu bangkrut karena judi).

Sekarang, Anda mungkin berpikir, di dunia apa kata ini bisa berkonotasi positif?

Jawabannya adalah – di dunia poker.

Anda tidak ingin menjadi “degen” atau sembrono, tetapi, pada saat yang sama, Anda melakukannya.

Bermain poker bukan hanya tentang menghasilkan uang. Ini tentang bersenang-senang dan mengalami semua yang ditawarkan. Yang baik, yang buruk, dan semua yang ada di antaranya.

Anda mungkin membaca ini dan berpikir – itu tidak benar, ada begitu banyak pemain hebat yang tidak berperilaku seperti itu.

Anda benar sekali!

Ini bukan ciri kepribadian wajib untuk unggul dalam permainan. Ada banyak pemain hebat yang mengamatinya murni sebagai bisnis dan memiliki hasil yang konsisten selama beberapa dekade.

Para pemain ini biasanya telah membangun uang mereka dalam jangka waktu yang lama, dan mereka sangat kecil kemungkinannya untuk bangkrut. Pendekatan mereka yang tenang, penuh perhitungan, dan sistematis terhadap permainan telah membantu mereka dengan baik selama bertahun-tahun.

Sadar diri Sebelum Bermain

Mereka yang menghasilkan uang tujuh digit mereka dalam hitungan bulan juga jauh lebih mungkin untuk mengambil risiko besar di masa depan dan bangkrut. Pikirkan saja tentang seseorang seperti “Isildur1.”

Dia bisa melewati tujuh angka dalam hitungan jam tanpa berkedip.

Dan ketika dia gagal, dia akan kembali menggiling taruhan yang lebih rendah dan membangun kembali gulungannya, hanya untuk melakukannya lagi.

Ini bukan apa yang Anda sebut perilaku “normal”, tetapi hingga saat ini, poker juga belum dianggap sebagai profesi normal.

4. Tidak Terlalu Peduli Tentang Apa yang Orang Pikirkan Tentang Anda

Mengingat fakta bahwa poker masih belum diterima secara luas, untuk jatuh cinta pada  permainan dimana anda bisa bermain ini, Anda mungkin harus berpikir di luar kebiasaan. Dalam masyarakat yang terbentuk seperti ini, bagaimana Anda mendapatkan ide bermain kartu dan mengocok chip untuk mencari nafkah?
Apa yang terjadi dengan kerja keras dan ambisi kuno yang baik?
Apa yang kebanyakan orang di luar dunia poker tidak mengerti adalah bahwa bermain poker dengan serius adalah kerja keras. Ini bukan hanya tentang belajar bermain dengan baik.
Sulit untuk mengerahkan upaya terbaik Anda setiap kali Anda duduk di meja dan mengulanginya sesi demi sesi.
Tampaknya mudah bagi seseorang yang melihat dari luar, tetapi itu sama sekali tidak mudah, bahkan jika poker ada dalam DNA Anda.
Mempertimbangkan semua hal ini, Anda harus menjadi tipe orang yang merasa nyaman melangkah keluar dari batasan sosial tradisional.
Kecuali Anda sangat beruntung, orang yang Anda cintai setidaknya akan sedikit terkejut dengan gagasan bahwa Anda menemukan poker sebagai pilihan karir yang layak.
Dibutuhkan tipe orang khusus untuk menolak semua hal negatif dan mempertahankan pendiriannya.

Tetapi, jika poker adalah sesuatu yang benar-benar Anda sukai dan nikmati dan jika Anda secara alami merasa baik dalam hal itu, itu tidak akan menjadi masalah.
Sungguh aneh, tetapi itu adalah salah satu hal yang mungkin Anda ketahui setelah bermain di permainan uang atau turnamen pertama Anda.

Bahkan dengan pengetahuan yang sangat terbatas tentang strategi yang tepat, gim ini hanya akan masuk akal bagi Anda.
Anda akan merasa seperti berada di meja poker meskipun dikelilingi oleh pemain yang jauh lebih berpengalaman daripada Anda memiliki hiruk-pikuk makan di tumpukan Anda.
Anda akan tahu bahwa ada cara untuk menjadi lebih baik dan membalas budi, dan Anda akan bersemangat untuk mempelajari permainan ini.

Kesimpulan

Jika Anda menemukan poker membosankan atau tidak terlalu menarik, Anda mungkin masih menjadi pemain yang bermain sangat bagus, tetapi Anda tidak akan pernah menikmatinya sebanyak seseorang yang menghargai setiap momennya dengan cara tertentu, termasuk ketukan dan pendingin yang buruk.